Your Ads Here

Apa itu JURUSAN TKJ ???


PENGERTIAN TKJ


Teknik komputer dan jaringan (TKJ) artinya contoh pendidikan kejuruan yang berbasis teknologi komputer, informasi  dan  komunikasi. Teknik komputer dan jaringan ketika ini keberadaannya sudah mulai terlihat dimata publik, dimana jurusan ini artinya jurusan yang sudah mendekati ilmu praktisi yang eksklusif bisa diimplementasikan dilingkungan global kerja profesional. Menjalani jurusan teknik komputer serta jaringan tidak semudah yang dibayangkan khususnya calon siswa yang mendaftar di jurusan ini. Jurusan Teknik personal komputer serta jaringan ini dapat dicapai menggunakan maksimal  ketika ditunjang dengan talenta seseorang, disinilah letak persolan jurusan ini. Karena Jika sesorang mengikuti acara TKJ ad interim jurusan ini tidak bisa dijiwai menggunakan baik maka akan terasa berat dalam hal implementasi dilapangan ad interim promosi yang telah ada dimata publik ialah jurusan yang sudah siap diimplementasikan dalam dunia kerja khususnya diperusahaan-perusahaan yang berkecimpung dibidang Jaringan dan Komputer.

Menjadi satu kepuasan tersendiri Jika jurusan ini dikembangkan berdasarkan bakat dan  minat yg akbar khususnya bagi siswa SMK yg sahih-sahih ingin mempunyai ilmu yg berkaitan dengan personal komputer  dan  jaringan. Disekolah yg setara menggunakan Sekolah Menengah kejuruan (SMK) telah mulai banyak yang melirik atau membuka peluang jurusan ini disebabkan karena perminataan pasar sudah mulai banyak, ada beberapa alasan utama mengapa jurusan ini diminati sang pada peserta didik antara lain :
1. Melihat perkembangan teknologi isu serta komunikasi saat ini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa telah menjadi kebutuhan hayati sehari-hari bagi setiap orang yang dimana pekerjaannya sebagian akbar memakai teknologi gosip contohnya personal komputer , Handphone, IPOD serta lain sebagainya;
2. Transaksi bisnis ketika ini homogen-homogen telah bergantung kepada mesin-mesin yg bekerja selama 24 jam contohnya perusahaan-perusahaan Hosting, Bank, perusahaan yg berkecimpung dibidang Komunikasi sekalipun;
tiga. Setiap hari, setiap bulan dan  tahun teknologi gosip berkembang tiada henti seiring menggunakan perkembangan jaman khususnya dijaman digitalisasi mirip kini   ini;
4. Peluang kerja di era kedepan telah dipastikan insan dapat berinteraksi dengan mesin-mesin yang bekerja secara kontinyu, dimana manusia beperan menjadi kontrol terhadap mesin-mesin tadi;
5. Pada kehidupan sehari-hari insan telah sangat bergantung kepada pemanfaatan teknologi info dan  komunikasi baik itu dibigan usaha, ekonomi, perbankan, perindustiran, bahkan ketika ini sudah mermbah kebidang pendidikan serta lain sebagainya.

Berasal semua jabaran diatas sudah terlihat sangat kentara bahwa semua aktivitas sehari-hari tidak pernah telepas berasal ilmu yang diterapkan dalam jurusan teknik komputer serta jaringan (TKJ), sehingga menjadi peluang basar bagi lembaga-lembaga yg bergerak dibidang pendidikan sangat berkeinginan buat mengembangkan acara TKJ lebih jauh lagi. Dalam kurikulum sekolah, jurusan TKJ di umumya masih ditemui beberapa kendala-kendala baik secara teknis juga non teknis dimana kasus yang paling umum  adalah aplikasi kurikulum tak jarang tidak capai target dimana penyebab utamanya ialah energi (sdm) yang disiapkan sang forum belum siap serta ketersediaan infrastruktur forum pendidikan belum memadai dimana pada kurikum telah menuntut harus menyediakan fasilitas wahana serta prasarana infrastruktur yang mendukung agar dalam aplikasi kurikulum tidak mengalami hambatan namun pada kenyataannya tidak semua lembaga pendidikan mempunyai sarana dan  prasarana yg memadai sebagai akibatnya siswa masih belum dapat menyerap menggunakan baik materi-materi yang diterapkan pada kurikulum TKJ termasuk praktek yg sebagai bagian dari kurikulum.

Sesuai pengalaman dalam praktek kerja industri siswa yg melakukan magang pun masih belum memiliki kemapanan pada mengimplementasikan ilmunya pada dunia kerja yang diakibatkan keterbatasan pengetahuan yg dimiliki sang pelaku magang, sebagai akibatnya pada pelaku industri wajib  bekerja keras buat memberikan ilmu yg seluas-luasnya pada peserta didik magang terkait disamping harus melaksanakan pekerjaan rutinitas peruhsaan. Hal ini sebagai beban tersendiri bagi pelaku industri karena harus menyampaikan kurikulum tambahan atau pelengkap asal kurikulum yang diterapkan oleh sekolah.

Salah  satu solusi yang paling efektif saat ini artinya dengan jalan menyampaikan tambahan ilmu praktisi kepada peserta didik magang melalui bahan materi ajar dengan contoh pembelajaran jarak jauh atau e-learning yaitu dimana siswa mendapatkan bimbingan dan  konsultasi eksklusif oleh tutor. Model e-learning sebenarnya mirim saja dengan contoh belajar konvensional hanya prosedur kerjanya e-elearning memakai media internet menjadi peyampaian pesan atau modul ajar kepada siswanya.

Tentang contoh belajar yang dimaksud materinya akan dibahas tersendiri pada website ini dan  di prinsipnya contoh belajar yg diterapkan ialah contoh e-learning ( Pembelajaran jeda jauh ).
Apa itu jurusan TKJ ?

Jurusan TKJ (Teknik komputer dan  Jaringan) ialah suatu jurusan yg terdapat di Sekolah Menengah kejuruan/STM yang menelaah seluk-beluk global komputer serta jaringan komputer, mulai asal cara instalasi SO (Sistem Operasi), menangani masalah di PC, memperbaiki PC, membentuk jaringan LAN atau yg lainnya, membuat WEB, serta masih poly lagi.

Sekarang ini jurusan TKJ merupakan jurusan yg sangat populer/banyak peminatnya, meskipun aneka macam saingan asal jurusan TKJ yaitu jurusan RPL (Rekayasa aplikasi), jurusan Multimedia, serta lain-lain.


Jurusan TKJ sangatlah simpel buat dipelajari hanya kapital kemauan buat belajar dan  belajar. Saya juga dulu tak memahami apa itu TKJ, akan tetapi selesainya sekolah pada jurusan ini saya jadi memahami tentang bagaimana memperbaiki PC, menginstalasi Jaringan LAN maupun yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu JURUSAN TKJ ???"

Posting Komentar