Your Ads Here

Mengenal Facebook

Hampir setiap orang sudah mengenal yang namanya facebook. Jejaring sosial ini sangat memasyarakat, terutama di negara kita. Memang, facebook merupakan jejaring sosial yang memiliki beberapa fitur menarik, sehingga pengguna dapat melakukan komunikasi dengan teman dekat, teman lama, keluarga, bahkan kenalan baru di seluruh dunia.

Facebook sendiri didirikan pada bulan Februari tahun 2004, dan hingga bulan September 2012 Facebook telah memiliki 1.000.000.000 pengguna yang aktif, menunjukkan Facebook sangat populer. Selain memiliki pengguna yang sangat banyak facebook juga memiliki fitur unggulan bahkan hampir sama seperti twitter hastag, foto pada komentar hingga permainan bisa didapatkan di dalam facebook.

Bagaimana Cara Mendaftar Facebook?
Mungkin bagi yang belum memiliki akun Facebook agak sedikit kebingungan dengan cara membuatnya, oke sekarang kita akan membahas langkah-langkah daftar facebook satu persatu. Facebook sendiri juga merupakan salah satu yang sangat mudah pembuatan dan penggunaannya.

Langkah 1:
Anda telah membuat Email, Jika belum mempunyai email silahkan baca dulu di cara membuat email. kalian dapat mengetikkan di search engine Google.

Langkah 2:
Klik link ini www.facebook.com maka anda akan melihat kolom pengisian seperti gambar ini: 




Langkah 3:
Silahkan masukan biodata pribadi anda secara lengkap, Dimulai dari
  1. Nama Depan, lalu Nama Belakang dan 
  2. Jangan lupa untuk memasukan alamat email yang telah kita miliki di kolom Email. Dan 
  3. Masukan kembali alamat email kita di kolom Masukan Email Ulang. Dan 
  4. Kolom terakhir yang harus kita isi adalah Kata Sandi Baru, di kolom tersebut kita harus mengisi password atau kata sandi, disarankan membuat sandi yang tidak umum dan tidak mungkin diketahui oleh orang lain, seperti halnya membuat kata sandi dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf. 
  5. Kemudian isi tanggal lahir dan pilih jenis kelamin, lalu hanya tinggal klik Mendaftar 
  6. Lalu Cara membuat facebook dilanjutkan dengan tampilanya halaman seperti gambar di bawah ini. 
Langkah 4 :
Setelah itu akan muncul halaman baru yang menampilkan tiga langkah pembuatan akun facebook.


Langkah 5: Temukan teman Anda
Pada langkah ini Anda bisa mencari teman-teman yang sudah mendaftar di facebook, namun supaya lebih mudah sebaiknya anda lewati saja tahapan ini karena anda bisa menambahkan banyak teman nanti. Jadi silahkan langsung saja klik link Lewati langkah ini yang terdapat di pojok kanan paling bawah, lalu akan muncul kotak pop-up silahkan pilih LEWATI.

Langkah 6: Informasi Profil
Pada langkah ini anda bisa mengisi nama sekolah, tempat kuliah, nama perusahaan tempat anda bekerja, kota tempat tinggal sekarang dan juga kota asal anda. Dan pada sisi kanan masing-masing terdapat gambar bola dunia untuk menentukan apakah data profil itu bisa dilihat oleh publik (siapa pun) atau hanya dapat di lihat oleh teman-teman anda saja.



Langkah 7: Foto Profil

Pada langkah ini anda bisa menentukan foto yang akan digunakan sebagai foto profil facebook anda nantinya dan boleh menggunakan gambar apa saja. Silahkan klik "Unggah Foto" untuk meng-upload foto dari komputer anda atau bisa juga anda lewati langkah ini.


klik tombol selanjutnya, maka tampil menu berikutnya.


Lalu masukkan kode verivikasi yang dikirim melalui sms atau lewat alamat E-mail.

Dan selesailah pembuatan akun Facebook anda.


SELAMAT.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Facebook"

Posting Komentar